Jadwal Grand Final MPL ID S11: Sang Raja Langit vs Sang Juara Dunia

Source: YouTube MPL Indonesia 

Setelah perjalanan panjang dari regular season hingga Playoff day 4 akhirnya sampai juga di penghujung acara, yakni Grand Final MPL ID S11. Tim yang akan bersaing untuk memperebutkan title sang Raja Galaxy season ini adalah EVOS Legends dan ONIC Esports. 

Grand Final MPL ID S11 akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB Minggu, 9 April 2023. JIEXPO Kemayoran akan menjadi Venue Grand Final pada season ini.

Karena ini Grand Final, maka akan diterapkan sistem Best of 7 (BO7). Berbeda dari babak regular season dan penyisihan di Playoff yang menggunakan sistem BO3 pada regular season dan BO5 pada penyisihan di Ok Playoff. 

Karena ini BO7, maka akan ada kemungkinan match tersebut berlangsung hingga game yang ke 7. Mental dan juga tenaga mesti di persiapkan masing masing tim untuk menunjukkan performa terbaik mereka pada Grand Final nanti.

ONIC Esports telah 5 kali berada pada Grand Final MPL ID, yaitu pada Season 3, 8, 9, 10, dan 11. Pada season 3, 8, dan 10 mereka berhasil menjuarai MPL setelah mengalahkan penantang mereka di Grand Final. 

Sementara itu, EVOS Legends telah 6 kali menginjakkan kakinya di Grand Final MPL ID, yakni pada Season 1, 2, 4, 5, 7, dan 11. Pada season 4 dan 7 mereka berhasil menjadi juara MPL pada saat itu.

Walau begitu, roster sekarang berbeda dengan yang dulu. ONIC Esports dengan roster Raja Galaxy Season 10. Sedangkan EVOS Legends dengan roster juara dunia IESF di Bali kemarin. 

Tentunya ini menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk ditunggu tunggu, meskipun EVOS Legends berhasil ditundukkan oleh sang Raja langit dengan skor telak 3-0 sebelumnya, EVOS Legends masih memiliki peluang untuk berhasil memenangkan match mereka. 

Akankah EVOS mampu menghentikan langkah ONIC untuk menjadi sang Raja Galaxy di season ini, ataukah sang juara dunia akan membuktikan keperkasaan mereka?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Followers

Formulir Kontak