Daftar Juara MPL 2023 (Februari-Mei)

Semua kompetisi MPL pada season ini telah selesai semua. Totalnya ada 7 MPL yang telah berakhir pada season ini, dari Indonesia hingga MENA. Masing masing juara pada setiap regionnya pastilah merupakan tim terbaik. Selain itu, untuk MPL di kawasan Asia Tenggara juaranya akan mendapatkan slot ke MSC 2023 di Kamboja yang akan berlangsung pada 10 hingga 18 Juni mendatang. 

7 MPL yang dimaksud ialah MPL Indonesia, MPL Philippines, MPL Malaysia, MPL Singapore, MPL Cambodia, MPL Brazil, dan MPL MENA.

 Untuk MPL Indonesia, Philippines, dan Malaysia telah menyelesaikan MPL season 11 nya. Sedangkan, region lainnya masih terbilang baru, seperti MPL Brazil yang baru menyelesaikan season 4 nya.


Berikut ini adalah daftar juara MPL season ini

1. MPL Indonesia Season 11 (ONIC Esports)

Sang Raja Langit memang bukanlah julukan semata. ONIC Esports berhasil membuktikan bahwa mereka bisa berdiri di puncak tim tim lainnya di MPL id ini. Dengan kekalahan di regular season hanya 1 kali membuat mereka hampir menjadi KAGE sekali lagi. Selain itu, di babak Playoff mereka sama sekali tak terkalahkan. Di game dan di match nya sekaligus, bisa dibilang ini adalah Perfect Playoff untuk Sang Raja Langit.


2. MPL Philippines Season 11 (ECHO)

Paus Orca from Filipina ini berhasil membuat skema kompetitif MLBB dunia bergetar. Ya, yang dimaksud adalah ECHO yang merupakan M4 Championship pada bulan Januari lalu. Langkah mereka tak hanya terhenti dengan menjadi juara dunia saja, namun memiliki misi lagi untuk mendapatkan gelar juara MPL Philippines Season 11. Dengan kekonsistenan yang terus menerus, mereka berhasil menunjukkan performa yang sangat baik. Tak terlalu mengejutkan jika ECHO bisa memenangkan MPL PH S11 setelah berhasil meraih gelar sebagai juara dunia.


3. MPL Malaysia Season 11 (TODAK)

Walaupun pada M4 sebelumnya TODAK gagal untuk bermain dengan apik, mereka tak putus asa dengan kekalahan yang memilukan di M4 lalu. MPL Malaysia season ini menjadi ajang pembuktian bagi TODAK untuk tak memandang sebelah mata. Pada regular season, mereka berhasil meraih top 2 dan mengamankan slot Upper Bracket. Kemudian perjalanan mereka masih berlanjut di babak Playoff dengan berakhir menjadi Sang Juara.


4. MPL Singapore Season 5 (RSG Slate SG)

Back to back juara MPL memanglah epic, tapi gimana ya kalo back to back to back juara MPL? Inilah yang terjadi di MPL Singapore. RSG Slate SG berhasil meraih juara MPL SG 3× berturut turun semenjak season 3. Tentunya bukan hal mudah untuk mempertahankan gelar juara itu. Akan tetapi dengan kekonsistenannya mereka dapat kembali menjadi juara lagi.


5. MPL Brazil Season 4 (RRQ Akira)

Namanya juga RRQ, pastinya bukan sembarang tim. RRQ region Brazil ini membuktikan bahwa mereka Raja dari Segala Raja di MPL Brazil. RRQ Akira berhasil meraih gelar juara MPL Brazil Season 4 dengan cukup mulus. Di regular season mereka tak terkalahkan bahkan di gamenya sekalipun. Di Playoff pun juga begitu walau 1 game berhasil di curi oleh sang runner-up. Kemudian ada 1 lagi fakta yang tak dapat dibantah, yakni ini adalah kali ketiganya RRQ Akira juara MPL Brazil dan bahkan bisa dibilang berturut turut dari season 2. 


6. MPL Cambodia Spring 2023 (BURN x FLASH)

Sempat menjadi perwakilan Kamboja di M4 kemarin, kali ini BURN x FLASH membuktikan bahwa merekalah yang berhak mewakili negaranya di ajang internasional lagi, yakni MSC 2023 yang dimana Kamboja adalah tuan rumahnya. Performa BURN x FLASH memang tak dapat di ragukan lagi, pada MPL Kamboja season sebelumnya mereka juga berhasil meraih gelar juara. Dengan begitu mereka berhasil back to back MPL Cambodia Champions dan menjadi tim MPL Kamboja saat ini.


7. MPL MENA Spring 2023 (Team Occopy)

MPL Middle East & North Africa atau biasa yang disingkat MPL MENA merupakan Pro Leagues di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. MPL MENA pada season kali ini dimenangkan oleh Team Occopy. Performa mereka di regular season bisa dibilang sangat baik karena mampu meraih top 1 di klasemen. Kemudian di Playoff mereka bisa mengalahkan semua tim hingga berhasil keluar menjadi Juara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Followers

Formulir Kontak